my first DIY project

31 thoughts on “my first DIY project”

  1. Sudah beberapa bulan dari bulan pertama beli mesin jahitny… skarang apakabar mesin jahitny? Mb sudah sukses bikin apa aj?hhe…. tadinya saya sedang mencari review tentang mesin jahit portable mini merk kris.

    1. Halo Zahra,
      Aku beli mesin jahit mini Kris di bulan September 2014 lalu. Udah bikin sarung bantal, taplak meja, tirai, dan ngejahit pakaian yg sobek sedikit.
      Masih awet mesinnya, cuma udah jarang dipakai sejak beli mesin highspeed Messina. 🙂

  2. Hi sabrina, blog nya bagus deh . Anyway aku baru beli mesin jahit kris , tapi baru 3x dipkai .. Udah rusak 😦 jahitan benang bagian bawah gk rapi , ngruwel ruwel gtu .pernah alami hal yg sama?atau tau cara benerin nya?

    1. Halo Ikha… Makasih ya udah mampir.
      Jahitan bagian bawah itu gak rapi karena sekoci nya kurang rapi kayaknya. Aku pernah gitu beberapa kali.
      Kekurangan Mesin jahit Kris ini adalah gak bisa menggulung sekoci. Jadi kita gulungnya manual & sering kena masalah jahitan ngruwel.
      Saranku gulung sekoci nya yang rapi. Atau nitip ngegulung sekoci di tukang jahit. hehehe…

  3. Halo mbak sabrina, tadinya aku googling tentang jual mesin jahit mini malah nyasar di blog ini. Mau tanya mesin jahitnya di medan beli di ace hardware di mana? Aku mau beli langsung ke tokonya. Takutnya kalo beli online barang rusak..

  4. Halo mbak sabrina, kalo boleh tau, mesin jahitnya di medan beli di ace hardware di daerah mana? Aku mau beli langsung ke tokonya, takut kalo online barang rusak..

  5. Hi dear, saya jg punya mesin jahit Kris, cm kok agak kesusahan kalo cari Jarum Jahit yang cocok sm mesin ini kira2 merk apa ya kalo boleh sharing? Soalnya saya bawa ke toko jahit, coba2 jarumnya ga ada yg pas sama mesin saya, ga seperi jarum yang pertama x dpt waktu beli mesinnya. Thank you dear 😄😄

    1. hai kak, sudah dapat jarum yg pas? jarum saya abis patah. masih ada 1 sih. cuma saya takut kalo patah lagi. belinya dimana ya yg pas? thanks a lot

      1. Hi Farida…
        Kalo spare untuk mesin jahit mini Kris sih saya gak tau beli dimana.
        Tapi kalo untuk mesin singer, messina, dll yang jenis Highspeed bisa dibeli di Jalan Surabaya, Medan.
        Banyak banget toko yang jual mesin jahit & spare parts nya. 🙂

  6. kak sabrina, nanya dong…
    bahan paling tebel yg pernah kakak pake dg mesin jahit kris kain apa kak? apakah kain felt bisa? soalnya lg mo beli mesin jahitnya buat belajar… heheh thanks infonya kak

  7. ok deh kak. thanks a lot ya.. sangat membantu apalagi info ttg mesin jahit ini masih susah
    btw kalo aku bingung pake mesin jahitnya aku mampir nanya sini lagi yah kak 🙂 hehehe

    1. Hai Adistya. Saya udah nyari tapi belum nemu juga… di Kisaran ada. Kalo mau pesen coba via komunikasi via Facebook dengan toko benang yang namanya Tokonya Pelangi. Toko ini jual benang impor di Kisaran dan benang lokal di Medan tepatnya di Jalan Taduan (Jalan Pancing). Selamat berburu benang ya… 😉

  8. Hi mb sabrina…td sih niatnya cari info mesin jait mini eh sm mbah google d bw k sini, mo tanya slama pemakaian pernah rusak ga mesinnya? Maklum utk ank ku dr pd ngacak2 mesin jait emaknya…hehehe

    1. Halo Mbak Dewi… makasih ya sudah mampir ke blog ini.
      Mesin jahit mini Kris ini lumayan untuk keperluan jahit lurus dan jahit pakaian yang sobek walaopun kemampuannya terbatas banget terutama soal ketebalan kain, Mbak. Untuk anaknya yang lagi belajar cocok lah. Tapi kalo untuk mainan sayang euy kalo pake Mesin jahit mini Kris. Mesin jahit Kris ini harganya 570 ribu waktu saya beli 2 tahun yang lalu. Mending beli jahit mini yang produk cina punya. Harganya hanya 199 ribu.
      Semoga jawaban saya cukup membantu ya Mbak Dewi. Selamat mencoba mesin jahit mini. 🙂

      1. mba.. punyaku jg merk kris tp karet bntuk cincin yg dibawah tmpat benang bawah kecabut. alhasil benang bawah tdk mau naik.. bisa konsul via bbm nggk

  9. Hi sabrina,

    kebetulan aq pengen beli mesin jahit mini / portable tapi bingung yg tipe ky apa. pengennya sih yg bisa buat jahit baju & lain2 tapi berhubung baru mulai jahit lagi stelah bertahun2, pengen beli yg ga terlalu mahal (yaah kisaran max. 500rban). Kira2 bisa suggest ga ya mesin jahit apa? Kalo yg Hispeed Massina, or singer itu ada yg murah ga ya? Thx before.

Leave a Reply

